Muna Madrah dot Com

a Note of Urban Mommy

MAKSI “HOT” di Kedai pak UNTUNG

Hai Mommies…apa kabar Puasanya? Mudah-mudahan diberi kelancaran ya…saya mau berbagi cerita, tentang tempat yang asyikkk banget buat maksi (makan siang)…#ihhhhh puasa-puasa ngomongin makan siang, di protes urban Moms seIndonesia…bwhahahaha. Tapi nggak papa kan, siapa tau nanti setelah lebaran, bisa jadi pilihan asyik mommies buat ajak keluarga atau teman-teman ke sini.

Jadi sebelum memasuki ramadhan beberapa waktu lalu saya dan teman-teman kantor ingin refreshing makan diluar. Biasanya sebagai urbanmom sejati *ceileee* kami selalu bawa bontotan buat bekal makan siang. So..sekali-sekali boleh dong makan diluar. Nha…Karena kami rencananya mau menengok teman juga yang baru melahirkan di Rumah sakit Romani semarang. Pas belok di jalan Siwalan teman saya menunjuk sebuah warung dengan deretan mobil di janan depannya…ehh kita makasi disitu saja, kayaknya rame tuh…langsung deh tanpa menunggu persetujuan mbak Lia teman kami yang nyetir langsung parkir AGYA manisnya di depan warung.Oke tepatnya kedai ini berada di Jl. Siwalan no. 1 Semarang.

tampak depan gulai kepala ikan Pak UNTUNG

tampak depan gulai kepala ikan Pak UNTUNG

Pecinta seafood di Semarang wajib coba warung ini, “Gulai Kepala Ikan Pak UNTUNG, namanya. Dari namanya saja sudah bikin perut bergelora iya nggak? Warungnya lumayan besar, tapi pengaturannya biasa saja ala warung makan sederhana. Warungnya menerapkan konsep open kitchen, jadi  pengunjung bisa langsung melihat para master chef masak. Kalau jam makan siang ampuuuunnn deh mak antrinya. Tapi tak apalah….penantian itu tak sia-sia karena menu yang disajikan maknyussss bangets, top markotop.

menu yang di pajang dah bikin ngiler mak..

menu yang di pajang dah bikin ngiler mak..

Memasuki warungnya kita akan disuguhi daftar menu yang di pajang didinding yang bikin ngiler. Belum lagi melihat pesanan orang-orang yang diantar hilir mudik oleh pelayan warung…#galautingkatDewa. saya memang pecinta ikan, jadi ikan diapain aja sih teteup asik ! Akhirnya saya memutuskan memilih Gulai kepala kakap, dan dua orang teman saya memilih sup  kepala Nila dan Salmon. Tak berapa lama pesanan kami tiba…hhhmmm dari aromanya.

penampakan Sup Kepala Ikan...asli swegerrr bangets rasanya

penampakan Sup Kepala Ikan…asli swegerrr bangets rasanya

Gulai kepala ikan kuahnya agak kental, aroma rempah-rempahnya harum menggoda, taburan cabe utuh daun bawang dan daun kemangi menambah citarasa gulai. Sedangka Sup Kepala ikan, kuahnya tidak kental *namanya juga sup* tapi meski demikian, tidak tersisa aroma amis ikan. Rasanya segar…*slluuuruups* just perefcto. Untuk minumnya tersedia aneka jus, saya pilih es jeruk saja ah….

Bagaimana soal harga? eitsss…jangan khawatir, meski rasanya memiliki cita rasa tinggi, tapi yang jelas nggak bikin kantong bolong. Cek saja daftar harganya. untuk gulai kepala ikan medium cuma 25-30 ribuan. Gimana moms cucok kan?

Oh ya moms, waktu kami jalan-jalan maksi ini, kami naik Agya putih milik teman saya namanya Lia. Dari tampilanya sih Agya ini kecil tapi gesit lho, cocok banget buat keliling kota semarang.  Agya memang didesain sebagai city car ramah lingkungan dan user friendly. So kami sering banget nih “memanfaatkan” agya putih Lia untuk keliling semarang dalam berbagai urusan. mulai dari urusan resmi sampai urusan jalan-jalan , atau sekedar hunting makan siang seperti ini.

Desain exteriornya elegan, cocok untuk urban mom yang keren kayak kita-kita *betul nggak*. lihat nih…

Revisi-Exterior-2

TRD Slide Sticker menambah gaya exteriornya, gambar diambil dari sini

Selain bodynya yang slim, so sangat cocok untuk berkendara di urban city seperti Semarang. Desain interiornya tak kalah apik Moms, kabinya luas, power window, pengatur spion elektrik, dan yang penting nih mom..audionya yang keren abis..bikin jalan-jalan sama Agya makin seru! Jangan kuatir Mom, fitur interiornya komplit dan canggih dengan desain terbaru.

Revisi-Interior-3

Audionya yang canggih menjadikan perjalanan semakin asyik

Tentu saja dilengkapi mesin injeksi pabrikan dengan tenaga optimal, 65,2 hp di 6000 rpm, torsinya 86 Nm pada 3600 rpm. Slim , elegan, dan tangguh deh! Kata Lia, Agya juga hemat bahan bakar..pokoknya cocok buat urban Moms seperti kita, aiihhh gencar sekali dia merekomendasikan…murah tapi jauh dari kesan murahan lho Muna…ayooo…nabung buat beli Agya. ha ha ha..Sementara belum punya..pakai punyamu dulu ya Lia..yukkk keliling semarang cari kuliner asyik bersama Agya putihmu :-)

it's totally US

it’s totally US

Previous

BERPIKIRLAH OUT of The TRUCK’s BOX

Next

MUDIK!!

4 Comments

  1. Jelang lebaran gini biasanya diskon DP lho..dan promo lain yang menarik

  2. templatenya bagus mak, aku juga suka gulai kepala ikan kakap..kpn2 tak cobain ah…mak kotak follownya mana ?

    • mak praningrum…daku belom bisa masang kotak follow…dah tak kutak kutek belom ketemu….he he..he belajar sek

Leave a Reply

Powered by WordPress & Theme by Anders Norén& Modified by Miss Fenny