Muna Madrah dot Com

a Note of Urban Mommy

Jalan-jalan Magelang

Urban Moms, Bagaimana bagaimana menjaga QUALITY TIME  dengan keluarga. Ditengah-tengah kesibukan Urban Moms and Dads, harus teutep di agendakan demi keharmonisan rumah tangga. Dan ternyata itu tidak harus mahal, dirumah sambil berkebun, atau cuman guel-guelan sama anak-anak dan suami pun Oke.

Minggu lalu, kami melakukan ritual pergi sekeluarga. Sekaligus QUALITY TIME begitu. Modusnya menghadiri pernikahan teman di luar kota, sekaligus jalan-jalan dan sempat silaturahim ke rumah kawan lama.

Kali ini kami ke Magelang. Dulu waktu tinggal di Jogja, seringnya cuma melewati saja kota ini on the way home atau on the way back. Paling jauh nganterin teman jalan-jalan ke Borobudur.
Kota yang tidak terlalu jauh dari Jogjakarta dan juga tidak terlalu jauh dari Semarang, ini punya banyak destinasi wisata, sebut saja Borobudur, dan situs-situs candi lain disekitar Borobudur, Ketep Pas dimana kalau beruntung tidak sedang kabut atau hujan dapat menyaksikan keindahan Merapi, Wisata olahraga rafting Sungai Elo dan Progo yang terkenal itu lho..atau sekedar jalan-jalan di hutan kota di taman Kyai Langgeng.

Masuk magelang yang asri…..wuih…kotanya bersih banget, bener deh!! *Langsung nanya sama supir taksi..mas-mas..walikotanya siapa? ini kota bersih amat ya* .Terminalnya pun juga bersih. *What a surprise*. Habis udah mainstraim bagi urban mom seperti saya, terminal biasanya kumuh dan jorok.

di depan terminal Tidar Magelang janjian sama Taksi Falindo

di depan terminal Tidar Magelang janjian sama Taksi Falindo

Atas rekomendasi teman kami menginap di hotel ATRIA Magelang, mau tau di mana? Silahkan googling deh. Lokasinya sangat strategis, dekat dengan pusat kota magelang dan lokasi-lokasi wisata lain. Hotelnya bersih, nyaman dan yang bikin hommy adalah staffnya yang ramahnya nggak dibuat-buat, *menurut saya sih begitu*.

@ATRIA Magelang

@ATRIA Magelang

Sebenarnya kami ingin ke Borobudur yang katanya dari ATRIA Hotel nggak sampai 30 menit, tapi berhubung gerimis dan kami membawa bayi ya sudah diputuskan jalan-jalanya yang dekat-dekat dengan kota saja. Yuppp..kami ke Taman Kyai Langgeng. Menuju Kyai Langgeng dari Atria nggak sampai 15 menit, deket kan! Kami memakai jasa taksi FALINDO , jadi kami catat dulu no teleponya dari hasil googling, begitu sampai di Terminal Magelang taksi sudah siap menunggu *ini juga atas rekomendasi teman*, dan ternyata pelayananya juga cukup OK kok!

Baiklah, mari kita ke TAMAN KYAI LANGGENG, ada apa disana? Sebetulnya taman Kyai langgeng adalah semacam taman  kota yang di design sekaligus menjadi taman kota dan arena bermain yang ingin tahu lebih lengkap silahkan baca disini. Kotanya asri, bersih, tambah sejuk dengan adanya taman kota ini. Kalau mommies ke sini mungkin akan banyak melihat bus-bus pariwisata besar dan kecil, karena memang Taman Kyai Langgeng ini menjadi salah satu icon wisata kota Magelang.

20150425_150403

@taman Kyai Langgeng

Dengan membeli tiket terusan Rp. 20.000 (Weekend) dan Rp. 15.000 (weekdays), kita dapat menikmati semua wahana permainan yang ada disana. Naik mobil keliling atau kereta keliling mengitari taman, menyaksikan Progo. Naik becak air, komidi putar atau sekedar duduk-duduk menikmati udara segar. berfoto di spot-spot yang asyik juga boleh.  Sayang kemarin itu wahana kolam renang sedang ditutup, karena mau di bangun menjadi semi waterboom, jadi tidak jadi mengajak Icha berenang. Tapi tak apalah, tampaknya ia telah cukup puas dengan wahana permainan yang ada. Selain itu saya dapat memperkenalkan beberapa spesies pohon koleksi taman kyai langgeng, atau sekedar kejar-kejaran dan tiduran di rumput. Quality time yang murah meriah.

becak air

becak air

Sore hari, masih hujan sehingga kami memutuskan untuk stay saja di hotel. Ternyata sedang banyak tamu di ATRIA Magelang, sebagian besar tamu yang menginap disini adalah group yang memang sudah memesan paket-paket meeting ++, yaitu setelah meeting mereka bisa refreshing melalui rafting elo, ngonthel (sepeda onthel), mbolang borobudur. Selesai meeting mereka dapat fresh…Asyik ya…jadi pengen usul ke Boss nih…*Boss gue mana ya…*

Karena belum jadi ngajak anak-anak ke Borobudur, so…mudah-mudahan lain waktu dapat kembali ke kota ini….kota yang bersih dan orangnya (tulus) ramahnya. Magelang…we will Back!

Previous

Mampir Ke Warung H. Ismun

Next

GURAME bumbu KUNING

2 Comments

  1. Mbak Muna Madrah,

    Terimakasih banyak atas apresiasinya kepada Atria Hotel Magelang.
    Masukan dari Mbak Muna kami akan sampaikan kepada teman2 di Operasional agar mereka tetap dapat termotivasi memberikan service yang ramah dan tulus, kepada semua pelanggan kami.

    Mbak Muna, terimakasih sekali lagi kami ucapkan, semoga Mbak dan keluarga sukses selalu, aamiin.
    Mohon izin share testimoni Mbak ke socialmedia kami ya Mbak.

    Matur nuwun sanget,
    Chandra Irawan

    • Pak Chandra Irawan,
      Sama-sama semoga testimoni yang Insha Alloh tulus juga ini dapat bermanfaat…Sukses selalu

Leave a Reply

Powered by WordPress & Theme by Anders Norén& Modified by Miss Fenny