Muna Madrah dot Com

a Note of Urban Mommy

Belajar di Kelas BundaPaksiWork

bannerSudah tiga hari ini saya ngubek-ngubek blog mamak produktif yang satu ini. Di rimba belantara postingan ibunya trio krucils yang cukup padat merayap, demi ngarep-pernak-pernik tempelan kulkas Eifel atau nampan mini Stocholm ya.*aihhhh jujur amat yak*

Anywey, dan setelah tau kalau salah satu alasan kompetisi ini adalah rasa syukur atas umur yang bermanfaat, keluarga yang bahagia, kesehatan yang terjaga, saya jadi termotivasi nih? Termotivasi bikin GA juga??* Eerrgggg ….belom sih, doakan segera menyusul ya…* Termotivasi buat segera ikuta n meramaikan kompetisi ini maksudnya :-).

Salam kenal ya mak Ophi…*toss dulu yuk* kan ultah kita sama :-).  Semoga di berikan umur yang barokah, rezeki yang melimpah, kesehatan yang selalu menyertai setiap langkah…amin.

So Back to the topik, setelah ngubek-ngubek nemu apa di blog cantik ini? Saya nemu buanyakkkk banget. Cukup nggak ya di tulis dalam 500 kata.*dipepet-pepetin cukup kali ye*.

Oke, pertama saya mau komen, penampilan blognya, headernya saya suka…mbok saya diajarin buat dan masang header seperti itu.*nglunjak* kalau blog walker jeli ada dua page  terpasang yaitu BundaPaksiWork dan BundaPaksiStory.

ophi2

Header yang manis bingit

Saya sudah menyusur di BundaPaksiStory, yang isinya bikin mupeng, apalagi lihat foto2 jalan-jalanya yang keren-keren itu juga cerita-cerita keluarga lainya. Setelah puas menyusur di BundaPaksiStory saya lanjut ke BundaPaksiWork, yang isinya serius banget itu he he he. Setelah saya telisik ternyata, mamak satu ini seorang legal drafter. Saya jadi tambah semangat deh ngubek-ubek BundaPaksiWork, soalnya meski saya bukan Politikus atau anggota dewan, saya adalah seorang emak pemerhati kebijakan pemerintah. Baca tulisan beliau serasa saya back to campus dan dengerin kuliah dari dosen saya.

ophi1

tampilan header di laman BundaPaksiWork

Postingan favorit saya adalah Desentralisasi Kewenangan Pusat dan Daerah: Best Practice Swedia, silahkan baca disini, bagi yang ingin tahu lebih lanjut. Sekaligus minta ijin ya mak, buat saya share juga ke mahasiswa kalau lagi butuh contoh untuk kasus desentralisasi.

Selain itu masih banyak postingan di BundaPaksiWork yang dapat saya jadikan rujukan. Maklumlah sebagai pengampu mata kuliah sosiologi saya seringkali membahas banyak kebijakan, dampak kebijakan dan yang berkaitan dengan kebijakan, peraturan maupun undang-undang. Memang sih…agak boring juga membaca postingan di BundaPaksiWork, soalnya minim foto dan temanya berat ya, he he he, *yaiyalah…urusan kerjaan musti serius*Akan tetapi menurut saya banyak sekali manfaatnya. Misalnya…banyak lho yang tidak tahu, apa itu naskah akademik, Jenis dan Hirarki perundang-undangan, Perlindungan hak reproduksi wanita, kejahatan Vs pelanggaran, dan masih banyak lagi.

Meski demikian, postingan di BundaPaksiWork tak sebanyak postingan di BundaPaksiStory, mudah-mudahan ke depan porsinya lebih dibanyakin ya Mak. Usul saja nih bagaimana kalau di post juga masalah-masalah yang mungkin emak-emak lain suka bingung mau cari bantuan hukum…yah…masalah-masalah yang praktis seputar kebijakan/ hukum gitu..*kedip mata*

Akhir kata dari perjalanan saya ini, sungguh saya mengucapkan banyak terimakasih, untuk pembelajaran yang disampaikan melalui postingan Mak Ophi. Ada referensi baru yang dapat saya rujuk, dan tentu saja semoga silaturahim virtual ini dapat memperpanjang umur untuk terus berbuat yang mafaat. Amin.
Happy Milad untuk kita berdua ya Mak! (495 words)

“Tulisan ini diikutsertakan dalam Mom of Trio 1st Giveaway”

Previous

Indonesia (belum) Punya VISA Pelajar

Next

Menyusur Lorong Gelap Dunia Maya

6 Comments

  1. Aku mah suka cerita jalan2nya ..apalagi foto2nya …keren2 deh :)

  2. Makasih mak Muna sudah ikutan dan mereview blog saya. Page yg satu itu memang banyak nganggurnya mak. Hihihi…
    Oh iya itu header yg bikin Mak Mi baru di KEB lhoo mak Icha alias Annisa…keren yaa…sy jg ga bs bikin sendiri. *Hikss emak2 gaptek*
    Anyway busway

  3. Suka dunia wisatanya mak ophi… hehehe

Leave a Reply

Powered by WordPress & Theme by Anders Norén& Modified by Miss Fenny