Muna Madrah dot Com

a Note of Urban Mommy

VISA ≠ VISA

visa-ke-jepang        visa

Masih berhubungan dengan pekerjaan saya sehari-hari. Bagi yang belum tau profesi saya, bisa baca disini ya . Jadi selain mengurusi mas-mas dan mbak-mbak WNA yang mau belajar di kampus kami, kantor saya juga mengurusi mahasiwa/i kami yang hendak ke luar negeri membawa misi kampus. Kegiatan mereka bisa macem-macem mulai dari konferensi, magang, ambil sks di universitas mitra, dll.

Nha kantor kami juga ngurusin macem-macem nih, mulai dari bantu urus visa, komunikasi dengan pihak universitas di luar negeri sampai dengan PDO (Pre Departure Orientation) supaya mahasiswa kami nggak GAGAP BUDAYA waktu di sono dan saat kembali kelak.

Kampus kami termasuk kampus swasta tertua di Semarang, mahasiswanya dari Aceh sampai Papua ada, dari kota metropolitan sampai pelosok pegunungan dan pesisir juga banyak. Dari yang sangat UP TO DATE sampai yang SUPER LUGU juga ada.

Ceritanya minggu ini saya  lagi bantu urus VISA  dua orang mahasiswa kami yang papernya lolos untuk ikut konferensi tentang kesiapsiagaan bencana di Jepang…entah saya yang gagal faham bahasa mereka atau merka yang gagal faham bahasa panitia yang ada kejadiannya begini

Me : okay…jadi berkas kalian sudah masuk ke Kedutaan Jepang ya..Insya Allah hari kamis jadi

Students: Yahhh Hari kamis ya bu..*wajah galau*

Me : Iya..biasanya agak sorean baru keluar dari kedutaan, emang kenape?

Students : Soalnya begini buk..kita belum daftar ulang, padahal katanya paling lambat hari kamis, katanya bayarnya harus pakai VISA buk

Me: HAHHHH….jadi kalian belum daftar ulang?? Gimana sih?

Students: Belum buk…kan tunggu VISA. *pasang muka PD*

Me :Ahhhhhhhh yang bener luh NDRO..*jadi gue yang galau nih*

Students: beneeerrr buk…ni saya bukakan emailnya…

Me: Baca email sampai di kalimat “DUE DATE OF REGRISTATION MARCH 5TH 2015. METHOD OF PAYMENT: PAY PALL, VISA or MASTER CARD”

Students: Tuuuhhhh kan buuk bener bayarnya pake VISA.

Me: #Njengkang

Begitulah sodara sekalian….saya harus kasih orientasi juga bahwa VISA (card) ≠ VISA (pass)

Arrggghhhhhhhhhhhhhhhh…….#jambakjambakrambut :-)

Previous

Hari Libur di Indonesia

Next

Belajar Islam dari Orang Jepang

10 Comments

  1. Wakakakakak! omaigaattt, overseas student ternyata blm tentu tau yg agak ‘remeh’ gni ya xoxoxoxo

  2. hahaha… kalau bagi emak2 macam kita emang lucu yo mak 😀 eh tapi bener lho, dulu pas kuliah saya juga gak tau menahu ttg istilah2 kartu kredit. tahunya pas dah nikah krn dikenalin sama suami. jadi mungkin wajar aja sih reaksi mahasiswa tsb 😀

  3. ahihihihi yang bikin gak nahan pasti wajah polos mereka ketika ngeyel visa 😀

  4. Bantu urus visa mantan mahasiswa bisa maak? hehe

  5. yampunnn ngakaaakkk! semoga pulang dari Jepang makin pinter ya dek. Bisa mengangkat derajat keluarga jadi anak-anaknya nanti tahu bedanya Visa dan Visa. :)))))))

Leave a Reply

Powered by WordPress & Theme by Anders Norén& Modified by Miss Fenny